ldii
Menu
Sako SPN Berpartisipasi dalam Bhakesra 2015

Sako SPN Berpartisipasi dalam Bhake…

  Gerakan Pramuka SAKO...

Menyiapkan Diri Sebelum Menikah

Menyiapkan Diri Sebelum Menikah

  Penampilan fisik mem...

LDII TV : Kemal Dan Sketsa (Maestro Seniman Muda Indonesia)

LDII TV : Kemal Dan Sketsa (Maestro…

Kemal Sabilla Rusdianta...

LDII TV : Wapres Jusuf Kalla: “LDII Turut Berperan Membangun Bangsa”

LDII TV : Wapres Jusuf Kalla: “LDII…

Jakarta (20/8). Penguru...

Partisipasi LDII dalam Ekspedisi Bhakesra 2015

Partisipasi LDII dalam Ekspedisi Bh…

  Ekspedisi bhakti kes...

Prev Next

LDII TV : Membangun Keluarga Melalui Ibu

LDII TV : Membangun Keluarga Melalui Ibu - 4.6 out of 5 based on 9 votes

 

 

 

Tegal (25/12). Ibu adalah madrasah atau sekolah pertama bagi anak. Ibu memegang peran kunci dalam mengantarkan anak menjadi anak yang berkarakter, berakhlak mulia, generasi yang cerdas, faqih dan alim. Demikian sambutan Wakil Bupati Tegal, Hj Umi Azizah dalam acara Seminar Parenting Skill yang diselenggarakan LDII Kabupaten Tegal di Gedung YAUMI CENTER Slawi, Minggu (25/12). Acara yang mengusung tema: Ibu Berdaya, Anak Terbina, Keluarga Sejahtera, Negara Jaya, dengan menghadirkan narasumber Dra Hj Nana Maznah Prasetyo, M.Si, dari S.A.T.U. Consulting – Lembaga Psikologi dan Bantuan Mediasi Jakarta, salah satu penerima penghargaan sebagai Pegiat Pendidikan Keluarga 2016 dari Kemendikbud.

Lebih lanjut Umi menguraikan, kebanyakan para remaja pada saat mau menikah dilatarbelakangi ketertarikan biologis, bukan bagaimana sholatnya, akhlaknya. Mereka tidak memahami tanggung jawab besar setelah menikah, hal inilah yang memicu tingginya angka perceraian, yang terus menerus cenderung meningkat jumlahnya, sehingga perlu diantisipasi bersama, antara lain dengan menjalin komunikasi yang baik antara suami istri.

Terkait pesatnya teknologi informasi, Umi juga mengingatkan untuk mewaspadai hadirnya gadget di dalam keluarga. Komunikasi anak dengan orang tua akan semakin berkurang, anak lebih asyik dengan handphone-nya ketimbang berkomunikasi dengan orang tuanya. Oleh sebab itu, orang tua harus terus mendampingi anak saat menggunakan handphone. Adanya Bonus Demografi yang akan terjadi di Indonesia tahun 2020 yang dibarengi kemajuan teknologi era global harus dibarengi dengan generasi yang unggul berkualitas, dengan demikianperan ibu sangat penting.

http://ldii.or.id/

ldii.tv

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

back to top